Sukses

5 Provokator Perusakan Rumah Kades di Kediri Ditangkap

Namun polisi sempat melepaskan tembakan saat menangkap seorang tersangka yang berusaha melarikan diri dengan naik ke atap rumah.

Liputan6.com, Kediri - Satu persatu warga Desa Kaliboto Kediri, Jawa Timur yang diduga sebagai provokator pengrusakan rumah kepala desa ditangkap Tim Buser bersama anggota Brimob Polresta Kediri di rumah mereka masing-masing. Tanpa perlawanan berarti 5 tersangka ini dibawa ke Mapolresta Kediri untuk diperiksa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/5/2014), namun polisi sempat melepaskan tembakan saat menangkap seorang tersangka bernama Khoirul Fauzun yang berusaha melarikan diri dengan naik ke atap rumah.

Peristiwa kerusuhan di desa tersebut beberapa waktu lalu langsung mendapat perhatian aparat Polda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono meninjau langsung ke lokasi kerusuhan di Desa Kaliboto, Kediri. Kapolda berjanji akan segera menangkap aktor intelektual di balik kerusuhan itu.

Senin 26 Mei lalu warga Desa Kaliboto, Kediri merusak rumah Suwoko kepala desa mereka dengan melempari batu dan memecahkan kaca. Massa nyaris membakar rumah tersebut namun masih bisa dihalangi polisi.

Kekesalan warga ini bermula dari tidak dihiraukannya tuntutan mereka oleh Bupati Kediri terkait tuntutan pencopotan sang kades dari jabatannya. Suwoko sang kepala desa diduga telah berbuat asusila sehingga membuat warganya marah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini