Sukses

Puncak Macet Parah, Tol Cipularang Padat

Diperkirakan arus lalu lintas di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat dari arah Jakarta menuju Bandung masih akan dipadati kendaraan.

Liputan6.com, Purwakarta - Kepadatan di Tol Cipularang masih didominasi kendaraan pribadi yang akan berlibur ke Kota Bandung  dan sekitarnya. Sebaliknya arus kendaraan dari Bandung menuju Jakarta justru terlihat lancar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (27/5/2014), diperkirakan arus lalu lintas di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat dari arah Jakarta menuju Bandung masih akan terus ramai dipadati kendaraan.

Sedangkan Selasa malam nanti diperkirakan, Tol Cipularang akan terus dipadati kendaraan, karena hari libur yang masih berlangsung hingga Kamis 29 Mei.

Sementara itu, puluhan ribu kendaraan juga memasuki kawasan jalur puncak Bogor, Jawa Barat, bertepatan dengan libur peringatan Isra Miraj yang bersamaan dengan liburan sekolah.

Kendaraan pribadi maupun bus pariwisata membludak mengakibatkan jalur puncak macet total dengan panjang antrean mencapai 10 kilometer sebelum pintu masuk karcis tol hingga jalur gadog.

Terkait hal ini, jajaran kepolisian lalu lintas Polres Bogor terpaksa memberlakukan sistem satu arah lebih awal dan lebih panjang guna mengurai kemacetan. Meski tidak banyak berpengaruh akibat membludaknya kendaraan.

Diperkirakan kepadatan ini akan terus berlanjut hingga petang nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.