Sukses

Cuaca Buruk, Penyeberangan dari dan Menuju Karimunjawa Ditutup

Cuaca buruk juga mengakibatkan lebih dari 1.000 wisatawan tertahan di Karimunjawa.

Liputan6.com, Jepara - Ratusan calon penumpang kapal yang akan menuju Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah menumpuk di Pelabuhan Kartini. Penumpukan calon penumpang ini terjadi menyusul pembatalan pemberangkatan kapal motor yang akan menuju pulau tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/5/2014), pembatalan pemberangkatan kapal penumpang dilakukan karena kondisi cuaca buruk di tengah laut.

Kabid Perhubungan, Dishubkominfo Jepara Sutana mengatakan, gelombang di tengah laut mencapai ketinggian 2,5 meter, dengan kecepatan angin berkisar 16 knots.

Dengan kondisi cuaca tersebut, pihak Syahbandar Jepara terpaksa melarang seluruh pelayaran menuju Pulau Karimunjawa atau sebaliknya. Larangan ini dikeluarkan demi keselamatan para penumpang kapal.

Sejumlah wisatawan yang telah merencanakan jauh hari sebelumnya terlihat kecewa karena liburannya ke Karimunjawa terpaksa batal.

Cuaca buruk yang terjadi di kawasan tersebut juga mengakibatkan lebih dari 1.000 wisatawan yang ada di Karimunjawa tertahan. Diperkirakan cuaca buruk akan terjadi hingga 1 minggu ke depan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini