Sukses

Guru Silat Pelaku Paedofil di Cianjur Diduga Cabuli 27 Anak

Pelaku berinisial An (30) sehari-hari bekerja sebagai petani dan dikenal warga sebagai guru silat untuk puluhan remaja di 3 kampung.

Liputan6.com, Cianjur - Seorang pelaku paedofil terhadap puluhan anak di Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat, diduga sudah mencabuli 27 orang dan diperkirakan terus bertambah. Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengimbau orangtua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya, terutama saat berada di luar rumah.

"Kami telah mengimbau dan mengumpulkan warga sekitar agar mewaspadai dan memantau segala kegiatan yang dilakukan anak-anak mereka saat berada di luar rumah. Dimana kami mengumpulkan orangtua korban dan warga lainnya di balai kecamatan," katanya di Cianjur, Minggu 25 Mei 2014.

Dia menuturkan, pelaku berinisial An (30) yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan dikenal warga sebagai guru silat untuk puluhan remaja di 3 kampung di wilayah tersebut, melakukan aksinya dengan iming-iming akan menurunkan ilmu kebal pada para korban.

Iming-iming ini membuat para korban menuruti keinginan guru silat tersebut dengan harapan mendapat ilmu kebal yang dijanjikan pelaku. Bahkan, beberapa orang di antaranya mengaku beberapa kali dicabuli pelaku.

Polres Cianjur memperkirakan korban atas perbuatan pelaku akan terus bertambah karena masih banyak murid perguruan silat yang selama ini datang ke tempatnya.

Namun, pihaknya menduga pihak keluarga menolak untuk melapor karena malu. Sehingga dia mengimbau para korban untuk melapor, agar kasus tersebut dapat dituntaskan dan pelaku dijatuhi hukuman yang setimpal.

Sementara itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, An yang sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Takokak, saat ini telah dipindahkan ke Mapolres Cianjur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini