Sukses

Ratusan Penumpang di Bandara Adisucipto Terlantar 10 Jam Lebih

Rencananya, penerbangan akan dipenuhi pihak maskapai besok pagi atau Minggu 25 Mei 2014 pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratusan penumpang pesawat Xpress Air tujuan Yogyakarta-Pontianak telantar selama lebih dari 10 jam di Bandara Adisucipto, Yogyakarta sejak Sabtu (24/5/2014) pagi hingga malam hari ini.

Ratusan penumpang kecewa kepada pihak maskapai penerbangan karena penerbangan tak kunjung juga diberangkatkan. Pesawat delay atau tertunda dari jadwal yang telah ditentukan sejak pukul 09.00 pagi hingga malam hari ini.

Kericuhan sempat terjadi antara penumpang dengan petugas maskapai penerbangan. Beberapa penumpang sempat marah meminta ganti rugi.

Salah seorang penumpang bernama Yuliani menjelaskan, pihak maskapai sudah menjanjikan bahwa penerbangan akan diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB, namun pesawat tak kunjung juga datang hingga malam hari ini.

"Kita sudah dari jam 9 pagi. Terus katanya mau dikasih nunggu sampai jam 11 siang. Tapi sampai malam ini juga nggak ada informasi yang jelas," ujar Yuliani di lokasi, Sabtu malam.

Yuliani menambahkan, ia sempat membuat surat pernyataan kepada petugas ticketing untuk meminta ganti rugi 5 kali lipat. Namun hingga malam ini ratusan penumpang masih telantar di Bandara Adisucipto. Sejauh ini belum ada solusi yang ditawarkan pihak maskapai.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, keterlambatan pesawat Xpress Air diduga akibat adanya kerusakan di bagian kokpit pesawat. Sementara penumpang sudah dipindahkan ke hotel untuk menginap hingga penerbangan besok pagi. Rencananya, penerbangan akan dipenuhi pihak maskapai besok pagi atau Minggu 25 Mei 2014 pukul 06.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini