Sukses

Buruh Warga Karawang Pembunuh Turis Inggris di Bali

Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan bukti-bukti yang ditemukan di lapangan, polisi menemukan kejelasan mengarah ke Hambali.

Liputan6.com, Ubud - Berkat kerja sama antara tim gabungan Polda Bali dan Polda Metro Jaya, pelaku pembunuhan terhadap turis asal Inggris Anne Marie Kathryn Drozdz berhasil dibekuk dengan cepat. Pelaku teridentifikasi bernama Hambali asal Karawang, Jawa Barat.

Direktur Reserse Umum Polda Bali Komisaris Besar Refi Pribadi menuturkan, Hambali merupakan buruh bangunan yang bekerja di dekat lokasi pembunuhan. Dari pemeriksaan sementara, motif pelaku adalah perampokan. "Motif sementara perampokan," kata Refi, di Ubud, Gianyar, Sabtu (24/5/2014).

Ia menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan bukti-bukti yang ditemukan di lapangan, polisi menemukan kejelasan jika pelaku pembunuhan mengarah pada Hambali.

"Dari pemeriksaan sementara, baru satu pelaku yang teridentifikasi. Kami masih melakukan pengembangan," imbuh Refi.

Turis asal Inggris, Anne Marie Kathryn Drozdz ditemukan tak bernyawa di kamar villa tempatnya menginap di kawasan Desa Junjungan, Ubud, Gianyar, Bali pada Kamis 22 Mei sekitar pukul 16.00 Wita.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang tergeletak di lantai kamar. Wajahnya tertutup kain warna hitam," kata Kapolres Gianyar AKBP Komang Sandi Arsnana di Ubud, Bali, Jumat 23 Mei.

Pintu kamar villa itu juga ditemukan rusak dan ada bercak darah mengering di lantai. Dugaan kuat Anne adalah korban pembunuhan.

Pantauan Liputan6.com Sabut siang di lokasi Vila bercat hijau itu, hingga kini masih dipasangi garis polisi. Jasad Anne sejauh ini masih dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah, Denpasar. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.