Sukses

Luapan Kali Ciliwung Rendam Ratusan Rumah di Bukit Duri

Banjir kiriman yang mulai merendam menjelang Jumat pagi, merupakan yang ke-3 kalinya di Bukit Duri, dalam sebulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Genangan Air menjadi pemandangan di salah satu sudut kawasan padat penduduk di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Namun air kotor berwarna coklat itu tak menyurutkan minat anak-anak untuk bermain air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (23/5/2014), praktis kondisi itu mengganggu aktivitas warga Bukit Duri. Tercatat ratusan rumah yang tersebar di 4 wilayah RT di RW 10 terendam luapan Sungai Ciliwung, dengan ketinggian lebih dari 1 meter. Bahkan di titik-titik tertentu ketinggian air mencapai hampir 2 meter.

Banjir kiriman yang mulai merendam menjelang Jumat pagi, merupakan yang ke-3 kalinya dalam sebulan terakhir.

Banjir yang kerap merendam kawasan bukit duri merupakan masalah klasik di Ibukota yang tak kunjung terselesaikan. Proyek normalisasi dan pendalaman sejumlah sungai yang membelah Ibukota masih terus berjalan.

Entah sampai kapan, warga di sejumlah wilayah langganan banjir masih harus berkutat dengan masalah luapan sungai yang terus mengganggu aktivitas keseharian.

Sementara itu, banjir setinggi 50-100 centimeter masih merendam ratusan kios pedagang pakaian di Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain akibat hujan deras yang mengguyur Ibukota sepanjang sore kemarin, banjir diperparah akibat meluapnya kali pesangrahan yang tak mampu menampung air kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Sebagian besar pedagang yang menempati lantai dasar tidak dapat berdagang karena selain merendam area parkir, banjir juga merendam kios. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini