Sukses

Cuaca Ekstrem di Bengkulu, Pendaratan 2 Pesawat Dialihkan

Cuaca ekstrem berupa hujan lebat melanda Kota Bengkulu sejak pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca ekstrem berupa hujan lebat melanda Kota Bengkulu sejak pagi tadi. Akibat kondisi ini, 2 pesawat terpaksa dialihkan pendaratannya.

Salah satunya, pesawat milik Citylink dengan nomor penerbangan CTV 9551 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara Fatmawati, Bengkulu. Pesawat yang berangkat pukul 07.20 WIB tadi terpaksa dialihkan pendaratannya ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Penerbangan lain yang juga dialihkan adalah pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 636 yang take off dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 08.00 WIB.

"Jarak pandang hanya 200 meter dan ini berbahaya. Untuk melakukan pendaratan minimum harus memiliki jarak pandang minimum 1.100 meter," ujar petugas lalu lintas Bandara Fatmawati Bengkulu Febi Subianta di Bengkulu, Jumat (23/5/2014).

Sementara itu, petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu Febri Surgiasyah membenarkan, cuaca ekstrem pagi ini menyebabkan jarak pandang hanya 200 meter. Namun kondisi saat ini sudah berangsur membaik. Cuaca hingga sore nanti diperkirakan terus mendung disertai hujan ringan.

"Saat ini kondisi landasan akan tetap basah karena intensitas hujan yang tetap terjadi hingga sore tetapi intensitasnya ringan," pungkas Febri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.