Sukses

Banjir dan Macet Kepung Jakarta Usai Hujan Deras

Banjir antara lain terjadi di Jalan Bank Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta pada Kamis petang 22 Mei mengakibatkan ratusan rumah di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru dan Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (23/5/2014), banjir terjadi di Jalan Bank Pela Mampang, Mampang Prapatan. Sedikitnya lebih dari 100 rumah warga di 3 RT terendam. Ketinggian air bahkan mencapai 1 meter. Banjir terjadi menyusul meluapnya Kali Krukut akibat hujan deras sejak Kamis petang.

Kondisi serupa juga dialami kawasan langganan banjir lainnya yang juga dilintasi oleh aliran Kali Krukut, yaitu kawasan Petogogan. Ratusan rumah di 2 RW terendam. Ironisnya, banjir kali ini merupakan banjir yang ketiga dalam sepekan terakhir.

Beberapa warga nekat melintasi banjir, sedangkan warga lainnya ada pula yang menumpang ojek gerobak untuk pulang ke rumah.

Selain banjir, kemacetan juga selalu terjadi setiap kali Jakarta diguyur hujan deras. Di Jalan S Parman, Jakarta Barat, ruas jalan tol dalam kota hingga Jalan Arteri pada Kamis malam mengalami kemacetan.

Antrean kendaraan, baik roda 2 atau roda 4 terlihat di sepanjang jalan dari dan menuju Grogol, Jakarta Barat. Kendaraan pribadi juga mengular padat di tol dalam kota Jakarta.

Selain itu jalur bus transjakarta dari kawasan Slipi menuju Tomang juga tampak dipenuhi mobil pribadi. Kemacetan yang sama juga terjadi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan titik kepadatan di arah menuju kawasan Sudirman. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini