Sukses

Kejagung Rotasi Pejabat Eselon, Kapuspenkum Jadi Kejati Riau

Namun kapan serah terima jabatan belum diketahui. Direncanakan digelar pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Basrief Arief merotasi jajaran pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Agung. Beberapa jabatan yang dirotasi dan dipromosi adalah posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda, Direktur, Jaksa Fugsional, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

Mereka yang mendapat promosi jabatan di antaranya yakni Kepala Pusat Penerangan Hukum Setia Untung Arimuladi yang menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Dari data yang didapat Liputan6.com, Kamis (22/5/2014), berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung No: Kep-087/A/JA/05/2014 tanggal 20 Mei 2014, beberapa pejabat yang diganti selain Untung yakni Jasman Panjaitan yang menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan mengantikan Fitra Sani yang dirotasi sebagai Kejati Jawa Barat.

Sedangkan penganti Arnold Angkow yang menjabat sebagai Inspektur IV pada JAM Pengawasan di rotasi sebagai Sesjampidsus.

Sedangkan penganti Untung sebagai Kapuspenkum yakni Tony Tribagus Spontana yang sebelumnya sebagai Jaksa Fugsional pada JAM Pembinaan yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional.

Namun kapan serah terima jabatan belum diketahui. Direncanakan digelar pada pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.