Sukses

Udar Pristono: Jokowi Tahu Soal Pengadaan Bus Transjakarta

Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI itu mengaku mempunyai beberapa bukti foto dan video bahwa Jokowi tahu proyek itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan Bus Transjakarta di Pemprov DKI Udar Pristono menyatakan, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Joko Widodo mengetahui soal proyek pengadaan Bus Transjakarta.

"Pak Jokowi tahulah, tidak mungkin tidak tahu. Tahu persis dong, karena saya dengan Pak Jokowi datang pada saat bus-bus tersebut sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok," kata Udar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI itu pun mengaku mempunyai beberapa bukti foto dan video, bahwa calon presiden dari PDIP itu mengetahui mengenai proyek pengadaan bus Transjakarta yang kini bermasalah.

"Saya punya video dan gambar-gambarnya," ucap Udar.

Udar mengaku dirinya menjadi korban atas kasus tersebut. Dia pun mengatakan selain dirinya, ada beberapa anggota Dishub yang juga diperiksa kejaksaan terkait kasus tersebut.

"Sebetulnya saya di sini dibiarkan sendiri, menghadapi masalah yang sangat berat. Karena puluhan anggota Dishub terperiksa. Bahkan 5 orang tersangka," tambah Udar.

Udar pun menyesalkan, bahwa tidak adanya perlindungan hukum dari pimpinan Pemprov DKI Jakarta. Padahal menurut Udar, kasus pengadaan bus tersebut bersifat perdata dan dapat diselesaikan melalui aturan administrasi negara.

"Kami minta perlindungan dari pimpinan, kami juga dibiarkan selama ini dan tidak ada hal-hal yang bisa meringankan beban kami. Hal-hal yang sifatnya perdata ini menjadi kriminal. Kami ini kan PNS, aturan-aturannya administrasi negara, kami bukan penjahat," tutur Udar. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini