Sukses

Hebat, 3 Pelajar SMA di Gorontalo Dapat Nilai 10 UN Matematika

"Itu sangat memuaskan dan membanggakan," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Gorontalo Sumarwoto

Liputan6.com, Gorontalo - Hasil membanggakan diraih oleh pelajar tingkat SMA di Gorontalo. Sebab 3 pelajar dari daerah itu berhasil meraih nilai 10.

Pelajar hebat itu adalah Asep Ahmad Hidayat dan Untung Handayani Ramli, keduanya berasal dari Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia. Sementara seorang lainnya, Wayan Pini dari SMAN 1 Marisa.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Gorontalo Sumarwoto menuturkan kepada Liputan6.com, bahwa ketiga pelajar tersebut mendapatkan nilai tertinggi dalam mata pelajaran Matematika.

"Jadi ketiga siswa kita, berhasil dapat nilai 10 untuk pelajaran Matematika. Itu sangat memuaskan dan membanggakan," kata Sumarwoto, Senin (20/05/2014).

Sumarwoto juga mengatakan, keberhasilan para siswa tersebut, berkat dukungan dari semua aspek, baik sekolah, keluarga dan lingkungan. Namun sayang, ketika hendak ditemui ketiga pelajar tersebut tidak berada di sekolahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.