Sukses

Lulus UN, Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Bagi-bagi Seragam

Kain putih sepanjang 50 meter menjadi sarana bagi siswa SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk meluapkan kegembiraan mereka.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kain putih sepanjang 50 meter menjadi sarana bagi siswa SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk meluapkan kegembiraan mereka atas kelulusan yang diterima dengan sejumlah coretan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (21/5/2014), selain itu, jika biasanya siswa yang lulus mencorat-coret seragam mereka, siswa di sekolah itu justru menyumbangkan seragamnya untuk keperluan sosial.

Para siswa yang lulus ujian menyantuni baju-baju seragam mereka ke anak yatim atau justru diwariskan ke adik-adik kelas yang masih membutuhkan.

Pusat perayaan kelulusan juga hanya dilakukan di dalam lingkungan sekolah secara tertutup. Pihak sekolah memang menerapkan aturan yang ketat bagi siswanya yang akan menerima berita kelulusan guna mencegah hal-hal yang negatif terjadi.

Perayaan kelulusan yang dilakukan siswa SMAN 5 Tasikmalaya lebih efektif, guna menekan angka kecelakaan akibat konvoi kendaraan di jalan raya yang biasanya dilakukan secara ugal-ugalan. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini