Sukses

Kronologi Penyekapan Mahasiswi Unpad Asal Malaysia

Polisi menduga penculikan itu dilakukan oleh lebih dari dua orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk membuang korban.

Liputan6.com, Jakarta - JS, mahasiswi Universitas Padjadjaran asal Malaysia diduga menjadi korban penyekapan dan pemerkosaan oleh orang yang tidak dikenal. Tubuhnya dibuang di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menuturkan kronologi kejadian tersebut. Sebelum ditemukan pingsan, JS masih melakukan aktivitas di sekitar kampus Unpad di Jatinangor, Sumedang, pada Jumat 16 Mei 2014 malam.

"Saat malam hari korban (JS) sempat mengambil uang di ATM (Jumat 16 Mei 2014). Jadi dia ambil uang di ATM lalu didatangi orang kemudian dibius," kata Iriawan di Bandung, Selasa (20/5/2014).

Sejak dibius, korban tidak sadarkan diri dan tidak ingat tentang kejadian yang menimpanya sebelum ditemukan warga di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada keesokan harinya, Sabtu 17 Mei 2014.

Pihaknya menduga penculikan itu dilakukan lebih dari dua orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk membuang korban.

Disinggung soal kondisi korban sendiri, Iriawan mengatakan, korban saat ini menjalani perawatan intensif di RSHS Bandung karena mengalami trauma dan belum bisa dimintai keterangan

"Korban mengalami trauma dan kita masih menunggu hasil visum (untuk memastikan dugaan pemerkosaan yang dialami oleh korban)," pungkas Iriawan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini