Sukses

Diduga Disekap, Mahasiswi Unpad Ditemukan Pingsan di Lembang

Dari hasil penyelidikan sementara, mahasiswi ini diduga menjadi korban penyekapan di sekitar wilayah Jatinangor.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Cikole Lembang digegerkan dengan penemuan sesosok perempuan dalam kondisi pingsan di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolsek Lembang AKP Santiaji Kartasasmita mengatakan, perempuan yang diketahui berinisial JS dan berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Padjadjaran (Unpad) ditemukan Senin (19/5/2014) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saat itu kondisinya lemas dan tidak sadarkan diri. Pertama kali ditemukan oleh warga sekitar sebelum dilaporkan kepada pihak kepolisian," ujar Santiaji saat dihubungi Liputan6.com di Bandung, Selasa (20/5/2014).

Dia menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, mahasiswi ini diduga menjadi korban penyekapan di sekitar wilayah Jatinangor. Ia kemudian dibawa ke kawasan Sumedang sebelum akhirnya dibuang di Lembang.

"Kita sudah memeriksa beberapa orang saksi termasuk korban. Namun karena kondisinya masih shock, kita belum bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Apakah ada indikasi tindak pemerkosaan terhadap korban? Santiaji menegaskan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung di mana JS mendapat perawatan.

"Korban sendiri kini masih dalam perawatan dan dalam kondisi shock. Kita menunggu sampai kondisinya membaik," tandas Santiaji. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.