Sukses

Butuh Biaya Jalan-jalan, 2 Pemuda di Bandung Menjambret

Aksi kejahatan 2 pemuda di Bandung, dilakukan dengan menyasar calon korban perempuan yang berjalan sendirian, memepet dan mengancam korban.

Liputan6.com, Bandung - Yosep dan Bede, dua pemuda pengangguran asal Bandung, itu harus berurusan dengan polisi setelah menjambret seorang wanita di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (19/5/2014), kepada polisi Yosep mengaku terpaksa menjambret karena butuh bekal untuk biaya jalan-jalan ke Karawang, Jawa Barat, bersama teman geng motornya. Penangkapan kedua tersangka tersebut berkat laporan korbannya yang langsung mendatangi polisi setelah kejadian.

Dalam aksinya, keduanya menyasar calon korban perempuan yang berjalan sendirian. Setelah menemukan calon korbannya, keduanya langsung memepet dan mengancam korbannya dengan senjata tajam.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah tas wanita, dan 9 telepon genggam hasil kejahatan. Selain itu, 2 bilah golok juga diamankan karena disinyalir digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

Keduanya kini mendekam di sel tahanan Mapolsekta Regol. Mereka dijerat pasal berlapis soal pencurian dengan kekerasan dan kepemilikan senjata dengan ancaman hukuman 9 hingga 15 tahun penjara. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini