Sukses

Pabrik Sabu Berkedok Bengkel Bubut di Jakbar Digerebek

Dari penggerebekan disita pula sabu seberat 15 gram, puluhan liter bahan baku pembuat sabu, dan sejumlah peralatan produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek pabrik sabu yang berkedok sebuah bengkel bubut di kawasan Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/5/2014), terbongkarnya kasus itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas di bengkel.

Dalam penggerebekan ini, polisi menangkap 2 pelaku yaitu Alung dan Jhon Sen. Dari penggerebekan disita pula sabu seberat 15 gram, puluhan liter bahan baku pembuat sabu, dan sejumlah peralatan produksi.

Pabrik ini ternyata sudah beroperasi selama 1 tahun terakhir. Polisi masih mengembangkan kasus ini dan menduga ada tersangka lain yang terlibat dalam jaringan ini.

Sebelumnya petugas Bea Cukai Ngurah Rai berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari Afrika Selatan. Sabu seberat 715 gram itu dikirim dari Afrika Selatan ke Bali diselipkan di belakang lukisan yang dikirim melalui paket pos. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.