Sukses

Ketahuan Maling Motor, Pencuri Nyaris Diamuk Warga

Polisi yang hendak menangkap tersangka curanmor dihadang ratusan warga yang ingin menghajar pelaku.

Liputan6.com, Bangkalan - Warga mengerumuni sebuah rumah di Galis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat siang, mereka mengepung maling yang ketahuan akan mencuri sepeda motor milik seorang siswa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (16/5/2014), 1 orang berhasil ditangkap warga karena tidak sempat kabur bersama temannya. Polisi yang hendak menangkap pelaku dihadang ratusan warga yang ingin menghajarnya. Warga kesal sering terjadi pencurian motor di permukiman mereka.

Kericuhan semakin tidak terkendali, karena warga saling dorong hendak memukul tersangka yang akan dimasukkan mobil polisi. Tersangka akhirnya berhasil dibawa polisi ke Mapolres Bangkalan, setelah menerobos kepungan warga.

Sementara di Garut, Jawa Barat, 4 orang yang diduga pencuri sepeda motor digelandang ke Kantor Polsek Tarogong, Garut. Mereka adalah residivis yang sudah bolak-balik masuk penjara. Keempatnya sudah belasan kali beraksi di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut. Saat ditangkap, seorang tersangka berupaya kabur, sehingga ditembak polisi.

Polisi sudah mengidentifikasi 26 sepeda motor hasil curian, tapi baru menyita 15 unit. Selain itu disita belasan pelat nomor asli dan palsu, serta aneka kunci yang biasa digunakan saat beraksi.

Modus pencurian tersebut mengintai motor yang diparkir tanpa diawasi atau terparkir di garasi rumah. Mereka hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk membawa kabur motor curian. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini