Sukses

Toilet Unik, Bertema Hewan dan Elektronik

Sarana publik nan unik di distrik Jiulongpo itu, tampaknya memang dirancang berdasarkan pemikiran anak-anak. Sungguh menarik.

Liputan6.com, Chongqing - Momok toilet umum yang menjijikkan ternyata tak berlaku bagi salah satu distrik pusat kota Chongqing, China. Sebab di kawasan ini, toilet umumnya unik karena memiliki penampilan tak biasa.

Seperti dikutip Liputan6.com dari Telegraph, Sabtu (16/5/2014), toilet umum di area kota itu memiliki tema berbeda-beda. Mulai dari binatang hingga peralatan elektronik.

Untuk tema hewan, bagian luar dan dalam toilet dihias dengan gambar-gambar gajah, singa, sapi, zebra dan gajah. Sementara tema elektroniknya salah satunya berupa kamera digital dan radio.

Bahkan ada toilet dalam bentuk sebuah mainan tank militer.

Sarana publik nan unik di distrik Jiulongpo itu, tampaknya memang dirancang berdasarkan pemikiran anak-anak. Baik untuk desain interior maupun ekstriornya.

Hasil karya yang menarik bukan...

Hal unik lain yang ada di China adalah hewan berwarna hitam dan putih, tapi bukan panda. Hewan mirip panda ini adalah anjing jenis chow, yang didandani pemilik toko agar menyerupai panda.

Seperti dikutip dari News.com.au, Kamis 15 Mei, keberadaaan anjing mirip panda ini begitu dicari-cari para pencinta hewan sahabat manusia di China. Meski sempat diperdebatkan berbagai kalangan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini