Sukses

Jelang UN, Ratusan Siswa SD Gelar Doa Bersama

Di Bogor, Jawa Barat ratusan siswa berdoa bersama berharap agar ujian berlangsung dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bentuk upaya sekolah memberikan dorongan bagi siswanya yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada Senin 19 Mei 2014 mendatang digelar doa bersama.

Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/5/2014) menayangkan kondisi ratusan siswa di Bogor, Jawa Barat, yang berdoa bersama. Ratusan siswa dan guru itu tampak khusuk. Mereka berharap ujian nanti berjalan baik dan para murid lulus dengan nilai yang memuaskan.

Upaya serupa juga dilakukan ratusan siswa SD di Blitar, Jawa Timur. Mereka membasuh kaki bapak dan ibu gurunya sebagai ucapan terima kasih atas bimbingannya selama ini.

Sebelumnya dengan dipimpin guru agama, siswa Sekolah Dasar (SD) Bendogerit 1, Kecamatan Sanan Wetan, Blitar, Jawa Timur ini berdoa. Sejumlah siswa bahkan tak bisa menahan haru teringat kenakalan mereka saat dibimbing bapak dan ibu gurunya.

Sekolah telah memberikan pelatihan dan beberapa kali uji coba pada ke 121 siswanya sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini