Sukses

Antre Panjang, Tiket Kereta Lebaran Ludes Terjual

Para calon pemudik berharap PT KAI membenahi sistem online agar mudah diakses.

Liputan6.com, Jakarta - Calon pemudik yang tidak bisa membeli tiket kereta api lebaran lewat internet di minimarket, terpaksa antre di loket pembelian langsung di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/5/2014), setelah antre beberapa jam di loket, saat tiba giliran membeli tiket, petugas menjawab seluruh tiket tambahan dari H-7 hingga H+7 Lebaran telah ludes terjual. Akibatnya calon pemudik pun kecewa.

Para calon pemudik pun kebingungan dan akan mencari transportasi alternatif untuk pulang kampung. Sementara itu, mereka juga mengeluhkan penjualan tiket dengan sistem online karena sangat sulit diakses. Para calon pemudik berharap, PT KAI membenahi sistem online agar mudah diakses.

Sebelumnya, PT KAI menambah tiket kereta Lebaran, mulai 14 Mei. Sebanyak 15 ribu tiket tambahan dikeluarkan oleh Daerah Operasi (Daops) I Jakarta untuk perjalanan kereta lintas Jawa. Namun sepertinya semua tiket kereta tambahan itu sudah ludes terjual. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.