Sukses

385 Makam di TPU Kampung Bayur Dipindahkan

Setelah adanya kesepakatan antara ahli waris dengan Pemprov DKI Jakarta, barulah pembongkaran dan pemindahan makam dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Dinas Pemakaman dan Pertamanan DKI Jakarta menggali 385 makam yang terkena program normalisasi Kali Sunter, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/5/2014), dengan disaksikan oleh para ahli waris, pembongkaran makam-makam di TPU Kampung Bayur itu berlangsung lancar. Seluruh biaya pemindahan makam ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Makam-makam yang dibongkar akan dipindahkan ke lokasi yang tidak terkena normalisasi Kali Sunter. Normalisasi dilakukan untuk mengatasi banjir di kawasan Cipinang Melayu yang selalu datang merendam setiap musim hujan tiba.

Proyek normalisasi ini sempat terhenti akibat belum adanya kesepakatan dengan warga terhait ganti rugi pembebasan lahan. Namun setelah adanya kesepakatan antara ahli waris dengan Pemprov DKI Jakarta, barulah pembongkaran dan pemindahan makam dilakukan. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini