Sukses

Jurus Ahok Cegah Tender Pemprov DKI Bermasalah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama buka suara terkait tender Pemprov DKI yang kerap bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini tender yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kerap bermasalah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun buka suara terkait hal tersebut.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, permasalahan tersebut timbul karena adanya oknum Dinas Pekerjaan Umum yang bermain 'nakal'.

"Makanya saya bilang segala macam pengadaan di sini, PU semua itu penuh permainan. Saya dari kecil sudah paham permainan kayak gitu," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Untuk mengatasi oknum PU yang bermain curang, Ahok pun mengumbar jurusnya. Ia berjanji akan melakukan pengawasan ketat yang tertuang di dalam nota kesepahamanan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

"Ya makanya kita ada MoU ini, kita harapkan mereka bantu awasi. Jangan kayak BPKP sudah kita ngomong rapim diawasi, dia nggak awasi," keluh Ahok.

Selanjutnya, kata Ahok, agar proses tender Pemprov DKI Jakarta dapat dilihat oleh masyarakat ramai yang juga berperan serta memberikan penilaian, maka seluruh rapat tender akan di upload ke situs Youtube.

"Pokoknya semua rapat kita upload di Youtube aja. Supanya ada bukti, orang biar pada nilai. Itu saja yang mau kita lakukan," tandas Ahok. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini