Sukses

Berkas Pengusulan CPNS Honorer K2 Kudus Segera Dikirim

Setelah tiga hari berturut-turut melakukan verifikasi faktual akhirnya Ombudsmen RI perwakilan Jawa tengah menyerahkan hasilnya

Citizen6, Kudus Setelah tiga hari berturut-turut melakukan verifikasi faktual terhadap 36 tenaga honorer K2 yang masih dianggap tidak memenuhi syarat akhirnya Ombudsmen RI perwakilan Jawa tengah menyerahkan hasil verifikasi dengan hasil 34 orang dinyatakan Betul-betul Memenuhi Syarat (BBMS) dan 2 orang dinyatakan Betul-betul Tidak Memenuhi Syarat (BBTMS). 2 orang yang dinyatakan BBTMS tersebut dengan alasan mengundurkan diri dari usul pengangkatan CPNS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jateng Achmad Zaid pada saat penyerahan hasil verifikasi, klarifikasi dan konsultasi langsung kepada Bupati Kudus H. Musthofa Kamis malam (15/05). Setelah penyerahan Hasil verifikasi tersebut Bupati Kudus Langsung menandatangani  surat pengantar untuk pengiriman berkas pengusulan pengangkatan CPNS ke Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara.

Sebelum menandatangani surat tersebut Bupati Kudus mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ombudsmen RI perwakilan Jawa tengah “ Saya mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan Ombudsmen yang sekian hari melakukan verifikasi faktual sampai pagi, hasil yang didapat ini tak ternilai harganya demi sebuah kebenaran” ungkapnya.

Bupati Kudus juga menyatakan bahwa surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang ditandatanganinya merupakan hasil dari pemeriksaan dari Inspektorat seluruh pihak yang terkait dan hasil verifikasi, klarifikasi dan konsultasi langsung oleh Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jateng. Surat tersebut menyatakan bahwa data tenaga honorer kategori 2 yang terlampir telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, apabila di kemudian hari ditemukan adanya data tenaga honorer yang tidak sesuai maka pihaknya siap bertanggung jawab baik secara administratif maupun secara pidana.

Dengan ditandatanganinya surat pernyataan tanggung jawab mutlak oleh Bupati Kudus tersebut, jumlah tenaga honorer kategori 2 yang diusulkan untuk menjadi CPNS adalah sejumlah 120 orang. Jumlah tersebut berkurang 2 orang dari pengumuman hasil tes Honorer Kategori 2 yang bejumlah 122 orang karena 2 orang mengundurkan diri.

Pengirim:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.