Sukses

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Petogogan Terendam

Akibat meluapnya Kali Krukut, kawasan Petogogan kembali terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir menjadi permasalahan Ibukota Jakarta dan menjadi pekerjaan rumah bagi setiap gubernur yang memimpin ibukota tercinta ini. Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi. Bila banjir datang, sejumlah daerah di kawasan Jakarta pun ikut terendam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/5/2014), hujan deras yang mengguyur Ibukota siang tadi mengakibatkan sejumlah kawasan langganan banjir tergenang. Seperti di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan air merendam ratusan rumah dan menggenangi sejumlah ruas jalan.

Banjir ini akibat meluapnya Kali Krukut yang melintasi kawasan Petogogan setelah hujan deras turun. Hujan deras juga mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan.

Selain itu, dari pantauan TMC Polda Metro Jaya melalui Twitter @TMCPoldaMetro, siang tadi sekitar pukul 13.15 WIB, genangan air setinggi 20 cm terjadi di terowongan Pondok Pinang. Genangan air juga terjadi di depan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 cm. Dalam akunnya pihak Polda meminta para pengguna roda empat dan dua, hati-hati saat melntas.

Polda Metro Jaya juga memantau adanya genangan air di Depan Pasar Impres arah TB Simatupang dan Jalan Panjang yang mengarah ke Pondok Indah maupun sebaliknya. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini