Sukses

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Klaten, 3 Ditangkap

Polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa senjata api rakitan, senjata tajam samurai sekitar 12 buah, panah dan busurnya.

Liputan6.com, Klaten - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah kontrakan di Dukuh Sumber Wetan RT 12/RW 6 Sumber, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis  (15/5/2014) pagi. Rumah tersebut diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris.

Polisi sudah menangkap 3 orang yang diduga penghuni rumah tersebut. Selain itu, mengamankan beberapa barang bukti berupa senjata api rakitan, senjata tajam samurai sekitar 12 buah, panah dan busurnya.

Warga sekitar mengatakan, rumah berlantai 2 yang dikontrak oleh 3 orang tersebut milik Suwardi, warga Sumber Trujuk, dan dalam sehari-hari digunakan untuk bengkel las. Menurut dia, rumah itu dikontrakan kepada 3 laki-laki yang baru menempatinya sekitar 3 bulan ini.

Ketua Rukun Tetangga Sumber Wetan, Supardi Marsono mengatakan, polisi menggerebek rumah kontrakan itu sekitar pukul 08.30 WIB dan beberapa menit kemudian memasang garis polisi di sekitar rumah kontrakan.

"Saya memang sebelumnya ditemui oleh 2 orang yang polisi. Saya diminta menjadi saksi dalam penggrebekan itu," kata Supardi.

Setelah pasukan Densus 88 meninggalkan lokasi, Tim Indonesia Automatic Finger Print Indentification System (INAFIS) Kepolisian Resor Klaten datang ke lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara. Namun Kepolisian Resor Klaten belum bisa memberikan keterangan resmi soal penangkapan ketiga orang terduga teroris tersebut. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.