Sukses

Wings Air Gagal Terbang di Sulteng Usai Meluncur Landasan

Pesawat batal berangkat karena ada gangguan teknis, sehingga penumpang harus turun.

Liputan6.com, Kendari - Pesawat maskapai Wings Air di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng) gagal terbang akibat gangguan teknis. Hal itu terjadi setelah pesawat jurusan Kendari, Sulawesi Tengah-Makassar, Sulawesi Selatan dengan nomor penerbangan JT-1321 tersebut meluncur di landasan.

Rustam, seorang penumpang mengatakan, pesawat sempat meninggalkan tempat parkir dan keluar dari landasan untuk lepas landas, namun beberapa menit kemudian burung besi itu membatalkan untuk terbang dan kembali ke tempat parkir semula.

Para penumpang yang masih di dalam pesawat mendapat informasi dari kru pesawat Lion Grup bahwa pesawat batal berangkat karena ada gangguan teknis, sehingga penumpang harus turun.

"Sekitar lebih setengah jam penumpang berada di terminal bandara, baru mendapat informasi untuk bisa terbang dengan menggunakan pesawat Wings Air lainnya," ujar Sarjono penumnpang lainnya tujuan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Belum dapat dihubungi pihak pengelola penerbangan Lion grup terkait pembatalan penerbangan yang sempat tertunda hampir satu jam tersebut, namun hingga berita ini dibuat kondisi cuaca di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya masih hujan deras yang diselimuti kabut tebal dan guntur. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.