Sukses

Jogja International Model United Nations 2014 Segera Digelar

Foto diambildari http://pemudayangsemangat.blogspot.com

Citizen6, Yogyakarta Jogja International Model United Nations (JOINMUN) akan kembali digelar di Yogyakarta pada 11-14 Desember 2014. Konferensi yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada Model United Nations Community (UGM MUN Community) ini  merupakan konferensi kali ketiga yang mana sebelumnya diadakan pertama kali pada tahun 2012. JOINMUN ini juga merupakan konferensi MUN terbesar yang pernah ada di Indonesia karena partisipasi delegasi dan chair-nya yang mempunyai level internasional dan tentu juga akan berkolaborasi dengan chair handal yang berasal dari Indonesia.

“Untuk tahun ini UGM MUN Community mengundang chair yang berasal dari hampir semua kawasan di seluruh dunia yakni dari Utrecht University dari Belanda, Seoul National University dari Korea, National University of Singapore dari Singapura, Sidney University dari Australia, dan Massachusetts Institute of Technology dari Amerika Serikat.” kata Rezha Bayu Oktavian Arief selaku Secretary General JOINMUN 2014.

Tahun ini Konferensi JOINMUN mengambil tema besar yakni “Harnessing Amity, Acquiring Harmony”.  Tema ini berfokus  pada bagaimana kita melihat keberagaman budaya, bagaimana kemudian persahabatan itu sebagai sebuah bentuk kerjasama dan dengan memanfaatkan persahabatan itu kemudian kita bisa memperoleh sebuah harmoni. Tema ini diangkat karena sekarang itu tengah menjadi isu yang luar biasa di United Nations.

“Kami akan membuka formulir aplikasi untuk pendaftaran JOINMUN 2014 ini mulai tanggal 1 Juli 2014 melalui website kami. Sekarang masih dalam tahap persiapan dan finalisasi segala kebutuhan yang dibutuhkan pada konferensi ini nantinya. Tahun ini spesial karena kami akan memiliki lima council yang sangat luar biasa dan masih kami rahasiakan.” lanjut Rezha Bayu.

Untuk diketahui bahwa UGM MUN Community merupakan komunitas MUN pertama yang ada di Indonesia dan sudah sering mengharumkan nama Indonesia umumnya dan UGM khususnya di kancah internasional. Beberapa waktu lalu, UGM MUN Community mengirimkan wakilnya pada Hong Kong Joint Institutions MUN 2014 dan mendapatkan penghargaan berupa Diplomacy Awards yang diberikan kepada beberapa delegasi mereka.

Penulis:

Bryan Bimantoro

Mahasiswa Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini