Sukses

Abraham Samad: KPK Cari Tersangka Selain Sutan Bhatoegana

KPK telah menetapkan Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembahasan APBNP 2013 di ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - KPK telah menetapkan Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun 2013 di Kementerian ESDM. Selain Sutan, KPK tengah membidik aktor lain dalam kasus itu.

"Kita ingin tahu aktor-aktor lain selain Bang Sutan," ungkap Ketua KPK Abraham Samad di Rapimnas LDII di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (15/5/2014).

Untuk mengetahui aktor-aktor lain yang mungkin juga ikut terkait kasus yang menjerat Sutan itu, KPK akan melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

"Jadi kasus bang Sutan itu akan kita dalami," jelas Samad.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus SKK Migas oleh KPK pada Rabu 14 Mei kemarin. Karena diduga mendapatkan suap terkait pembahasan anggaran APBNP 2013 dengan Kementerian ESDM, ia pun dijerat pasal gratifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini