Sukses

Kecelakaan Maut di Klender dan Salatiga, 2 Orang Tewas Seketika

Polisi kesulitan mengeluarkan sang sopir karena kondisi kabin yang ringsek akibat menabrak bak kontainer.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah sepeda motor rusak berat setelah dihantam mobil sedan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur. Kecelakaan terjadi saat korban atas nama Muhammad warga Cakung, Jakarta Timur hendak berputar arah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (13/5/2014), tiba-tiba mobil sedan berkecepatan tinggi menabrak motor korban hingga hancur. Korban pun tewas seketika di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui terjadinya kecelakaan langsung merusak mobil. Tak hanya itu, pengendara mobil juga dipukuli hingga mengalami luka-luka.

Petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan pengendara mobil ke Unit Laka Lantas, Polres Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara di Salatiga, Jawa Tengah, tabrakan antara truk trailer bermuatan beton, truk kontainer dan 2 minibus terjadi di pintu masuk Jalan Lingkar Selatan. Polisi dan warga berupaya menyelamatkan nyawa sopir truk trailer yang terjepit kabin.

Polisi kesulitan mengeluarkan sang sopir karena kondisi kabin yang ringsek akibat menabrak bak kontainer. Diperlukan mobil derek untuk menarik kabin yang rusak parah agar korban dapat dievakuasi.

Korban baru bisa dievakuasi setelah lebih dari 1 jam. Saat diangkat keluar, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa karena mengalami luka cukup parah pada kedua kakinya.

Petugas Satlantas Polres Salatiga belum bisa menyimpulkan penyebab kejadian. Namun dugaan sementara akibat rem tidak berfungsi karena beban muatan yang sangat berat. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.