Sukses

Siap-siap, Pemadaman Listrik di Jakarta Masih Berlanjut Hari Ini

Pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang akan dimulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih melakukan pemadaman listrik hingga hari ini di sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Pada Selasa ini, defisit daya sistem diperkirakan sekitar 750 Mega Watt pada Sub Sistem Muara Karang-Gandul, Balaraja-Lontar, dan Kembangan," kata Juru Bicara PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino di Jakarta, Selasa (13/5/2104).

Roxy menjelaskan, Senin 12 Mei kemarin defisit daya masih 600 Mega Watt. Dengan demikian, hari ini sudah meningkat. Maka itu, PLN akan mempercepat pemulihan, sehingga bisa menekan pemadaman. "Kami mohon maaf atas pemadaman ini," kata Roxy.

Pemadaman akan dibagi dalam 3 tahap, yang masing-masing berlangsung selama 3 jam. Tahap pertama, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB mencakup wilayah sekitar Teluk Naga, Pasar Kemis, Serang Balaraja, Serpong, BSD City, Bintaro, Kebon Jeruk, Bulungan, Tanah Kusir, Menteng, Kedoya Raya, Ciputat, Pesangrahan, Bandengan, Kapuk Raya, Pantai Indah Kapuk, Cikokol, Serpong, Teluk Naga, Legok, Karawaci dan sekitarnya.

Tahap kedua antara pukul 13.00 hingga 16.00 WIB mencakup wilayah sekitar Jalan Bitung, asar Kemis, Serang Balaraja, Gading Serpong, Legok, Mauk, Grogol, Daan Mogot, Cengkareng, Kyai Tapa, Cengkareng, Ciledug, Daan Mogot, Kedoya Raya, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Curug Raya, Cipondoh, Bhayangkara Serpong, Alam Sutera dan sekitarnya.

Sementara tahap ketiga mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB mencakup wilayah sekitar Kapuk Kamal, Batu Ceper Raya, Serang, Kali Angke, Taman Anggrek, Tomang Raya, Kapuk Kamal Muara, Kapuk Kayu Besar, Setiabudi, Kuningan, Sudirman, Thamrin, Tanah Abang, Karawaci, Pasar Kemis, Jatake dan sekitarnya.

Senin 12 Mei sore kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang juga mengalami pemadaman. Akibat mati listrik tersebut instansi kantor pemerintahan seperti kementerian juga mengalami mati listrik. Bahkan, perjalanan KRL Commuter Line Duri-Tangerang juga mengalami gangguan akibat adanya pemadaman listrik.

Pihak PT PLN menyebut pemadaman listrik di sebagian besar wilayah Jakarta akibat adanya gangguan pembangkit Muara Karang. Karena hal itu terjadi pemadaman di sejumlah daerah di Jakarta Pusat dan Barat, serta Tangerang.

"PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino, Jakarta, Senin 12 Mei 2014. (Ant/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini