Sukses

Badai Salju dan Tornado Terjadi di Sejumlah Negara Bagian AS

Hantaman tornado merusak sejumlah rumah dan bangunan lain serta menumbangkan tiang listrik.

Liputan6.com, Colorado - Cuaca buruk melanda beberapa negara bagian di Amerika Serikat, Minggu 11 Mei waktu setempat. Badai musim semi menurunkan salju setebal lebih dari 1 kaki di Colorado dan Wyoming.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (12/5/2014), di salah satu ruas jalan di barat daya Denver, Colorado terjadi tabrakan beruntun 7 kendaraan yang melukai 4 orang.

Sedangkan di Cheyene, Wyoming salju yang menyelimuti hampir seluruh bagian jalan, bangunan dan pepohonan menghadirkan pemandangan indah bak lukisan. Seluruh bagian di tempat tersebut menjadi putih seperti diselimuti kapuk.

Sementara itu, sejumlah tornado atau angin puting beliung dilaporkan terlihat di kawasan Nebraska. Hantaman tornado merusak sejumlah rumah dan bangunan lain serta menumbangkan tiang listrik.

Hujan batu es dan angin kencang juga terjadi di Nebraska bergerak ke arah selatan menuju Kansas. Peringatan tornado juga dikeluarkan untuk sebagian wilayah Oklahoma. Angin kencang juga terjadi di Arizona, Nevada dan New Mexico. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.