Sukses

Pemadaman Listrik Membuat Jakarta Bak Kota Mati

Pemadaman listrik di sejumlah titik di Jakarta menghambat aktivitas warga. Bahkan penumpang kereta komuter line pun terlantar.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta bak kota mati selama beberapa jam gara-gara pemadaman listrik. Sejumlah ruas jalan gelap gulita dan hanya diterangi lampu kendaraan yang melintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (12/5/2014), di kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat suasana gelap cukup menghambat aktivitas warga.

Sejumlah toko memang tetap buka, namun warga memanfaatkan lilin untuk membantu penerangan. Kondisi ini membuat kegiatan jual-beli terganggu. Bahkan tempat usaha yang bergantung pada listrik tidak bisa beroperasi selama pemadaman berlangsung.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Menceng Raya, Kalideres, Jakarta Barat. Warga beraktivitas di tengah kondisi yang gelap gulita. Pemadaman listrik membuat pemilik warnet terpaksa menghentikan usahanya sejak pukul 11.00 WIB hingga malam tadi.

Tak hanya itu, pemadaman listrik juga membuat ratusan penumpang kereta komuter line dengan tujuan Bogor, Jawa Barat menunggu tanpa kepastian di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Kereta yang akan mereka tumpangi tidak bisa beroperasi akibat gangguan sinyal di Stasiun Manggarai. Hal ini terjadi akibat pemadaman listrik oleh PLN pada petang hari.

Para penumpang yang ada di dalam gerbong dengan kondisi berjubel pun tidak punya pilihan lain. Mereka rela berpanas-panas menunggu sinyal kembali normal hingga kereta kembali beroperasi.

Penumpang tak hanya menumpuk dalam gerbong kereta, tapi juga di sejumlah stasiun. Sebagian calon penumpang akhirnya memilih ganti moda transportasi karena sudah lelah menunggu. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini