Sukses

PLN Jakarta: Wilayah yang Terkena Pemadaman Berangsur Normal

Pascapemadaman listrik di sejumlah lokasi akibat gangguan pembangkit di Muara Karang, Jakarta Utara, kini berangsur normal kembali.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan, pascapemadaman listrik akibat gangguan pembangkit di Muara Karang, Jakarta Utara, kini berangsur normal kembali.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino mengatakan hingga pukul 20.00 WIB, sudah 70 persen yang sebelumnya padam, kini normal kembali.

"Kami akan terus memulihkan pasokan," katanya di Jakarta, Senin (12/5/2014) malam. Roxy juga berharap agar pelanggan tetap berhemat menggunakan listrik.

Pada Senin siang, terjadi gangguan pembangkit di Muara Karang yang kemudian merembet ke Interbus Transformer (IBT) Kembangan 2 dan Penghantar Petukangan-Gandul.

Sebelum Muara Karang, gangguan dimulai dari pembangkit di Pasuruan, Jawa Timur. Akibat gangguan tersebut sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik dengan beban sekitar 600 MW.

Daerah yang terkena dampak pemadaman listrik sementara antara lain Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Selain itu, wilayah Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jalan Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jalan Joglo, Jalan Kebayoran Lama, Kebun Jeruk, dan Jalan Raya Tomang.

Lokasi lain yang terkena pemadaman adalah BSD City, Lippo Karawaci, Jalan Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jalan Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jalan Raya Daan Mogot, Kapuk, dan Jalan Bandengan. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.