Sukses

9 Kru Pesawat Sakit, Pilot Mendarat Darurat di Irlandia

"Mereka mengeluh mual, mata berkunang-kunang dan pusing, saat bepergian dari Venesia ke Philadelphia".

Liputan6.com, Dublin - Gara-gara 9 kru pesawat mengeluh sakit, perjalanan udara dari Italia ke Amerika pun terkena imbasnya. Pesawat US Airways Flight 715 itu terpaksa dialihkan ke Irlandia.

"Mereka mengeluh mual, mata berkunang-kunang dan pusing, saat bepergian dari Venesia ke Philadelphia," kata pejabat kesehatan Irlandia seperti dikutip dari CNN, Senin (12/5/2014).

Menanggapi keluhan medis itu, pilot pun memutar balik di atas Samudera Atlantik. Lalu melakukan pendaratan darurat pada Sabtu 10 Mei sore di Dublin Airport.

"Para pramugari kemudian diperiksa, lalu diperbolehkan pulang. Mereka kemudian kembali ke Philadelphia," ujar juru bicara US Airways Michelle Mohr.

Beruntung 185 penumpang dalam penerbangan 715 US Airways itu selamat. Menurut situs flightaware.com, pesawat itu merupakan jenis Airbus A330-200.

"Tidak ada laporan penyakit dari pilot atau penumpang, dan mereka ditempatkan di penerbangan lain ke Philadelphia," jelas Mohr. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini