Sukses

Ratusan Warga Pekanbaru Dukung Gerakan Indonesia Juara

Setelah secara nasional Gerakan Indonesia Juara diluncurkan pada akhir tahun 2013 di Bandung

Citizen6, Pekanbaru Setelah secara nasional Gerakan Indonesia Juara diluncurkan pada akhir tahun 2013 di Bandung, kini Gerakan Indonesia mulai menyebar ke beberapa daerah di Indonesia termasuk salah satunya Kota Pekanbaru.

Dalam rangka membumikan gerakan ini ke pelosok negeri, Indonesia Juara Education Centre Kota Pekanbaru bersama BEM UR dan MAPAN UR menggelar aksi tanda tangan dukungan gerakan Indonesia Juara di Car Free Day, Minggu (11/05) pagi kemarin.

Koordinator lapangan, Al Razi Izzatul Yazid, mengatakan bahwa aksi dukungan dengan membubuhkan tanda tangan di selembar kain sepanjang 14,53 meter ini mendapat respon yang luar biasa oleh warga Pekanbaru. Sekitar seratusan warga yang sedang melaksanakan olahraga pagi baik tua maupun muda hingga anak-anak, dengan semangat dan berbondong-bondong membubuhkan tanda tangan dukungan di kain spanduk yang di gelar di jalan Diponegoro.

Panjang kain 14,53 ini bermakna target capaian dari Rumah Zakat di Tahun 2014 ini, yakni 5 Juta penerima layanan manfaat dan 3 MDGs, terang ari.

Selain membentangkan kain spanduk, juga digelar permainan anak-anak berupa permainan ular tangga raksasa. Serta juga melakukan sosialisasi kegiatan bedah buku dan launching Gerakan Indonesia Juara di Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (17/05), ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah,S.Pd, memaparkan bahwasanya Gerakan Indonesia Juara ini diinisiasi oleh Indonesia Juara Foundation (IJF). Gerakan Indonesia Juara merupakan kegiatan dalam rangka memperjuangkan pendidikan berkualitas yang merata bagi semua anak Indonesia, Gerakan ini tercetus karena melihat untuk memperoleh pendidikan berkualitas di Indonesia dibutuhkan biaya yang besar.

Gerakan Indonesia Juara sepanjang 2013 GIJ telah memberikan layanan pendidikan kepada 141.566 orang, mengelola pendidikan formal 14 sekolah gratis berkualitas untuk masyarakat yang membutuhkan di 12 kota, dan membina 227 wilayah di 30 cabang penyaluran se-Indonesia.

Banyak sudah prestasi yang dibuat hasil dari gerakan Indonesia juara, mega  Contoh nya merupakan salah satu siswa SMP Juara Pekanbaru, yang mendapat mendali Perak dalam kejuaraan Taekwondo se pekanbaru dalam kegiatan PORKOT.

Kegiatan kampanye ini dilakukan agar masyarakat Pekanbaru mengetahui gerakan ini dan memberikan dukungan agar gerakan ini dapat terlaksana dengan maksimal, dan semoga dengan adanya gerakan ini, anak-anak yang berasal dari keluarga tak mampu dapat juga merasakan pendidikan yang berkualitas sama halnya dengan teman-temannya yang memiliki kemampuan ekonomi, ujarnya.

Penulis:

Adi Hamdani

(guru SMP Juara Pekanbaru)

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini