Sukses

Risma Mengamuk di Taman Bungkul, Tweeple Mendukung

Risma pada Minggu 11 Mei 2014 mengungkapkan akan menuntut secara hukum pihak panitia acara Wall's Ice Cream Day.

Citizen6, Jakarta Acara bagi-bagi es krim gratis yang diadakan oleh Unilever Minggu 11 Mei 2014 ini digelar serentak di 6 kota besar. Surabaya adalah salah satu kota yang berpartisipasi dalam acara tersebut, Acara Wall's Ice Cream Day membuat Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya, Jawa Timur meluapkan kemarahannya.

Acara yang dilaksanakan di Taman Bungkul Surabaya, Jawa Timur ini berlangsung pukul 06.00 WIB. Hal ini menyebabkan masyarakat Surabaya tumpah ruah di Taman Bungkul sehingga Taman Bungkul dan jalan protokol dari perempatan Darmo hingga perempatan Wonokromo terkena imbas kerusakan serta terjadi kemacetan parah.

Risma pada Minggu 11 Mei 2014 mengungkapkan akan menuntut secara hukum pihak panitia karena acara Wall's Ice Cream Day yang diselenggarakan di Taman Bungkul, Surabaya, karena telah merusak taman kota yang susah payah ia bangun bersama warganya. 

Aksi marah-marah Risma terkait perusakan taman kota yang dilakukan oleh Unilever ini ramai diperbincangkan di linimasa. Para Tweeple mendukung aksi kekesalan Risma yang banyak dimuat di portal media. Taman Bungkul yang sudah dibuat dan dirawat selama bertahun-tahun ini ternyata sudah menghabiskan miliaran rupiah, hal ini semakin membuat para Tweeple ikut geram dengan ulah panitia acara.

Salah satu Jurnalis senior Arswendo ikut mendukung aksi Risma dengan menuliskan dukungannya di akun Twitternya @Arswendo_Atm0,"sepakat dg Bu Risma yg marah pada penyelenggara acara krn tanpa perhitungan jadi menghancurkan taman kota, tuntut ganti rugi".

‏Tulis akun @RisMadrid, "Wajar aja lah Bu Risma Marah, Taman hasil perbaikan Bertahun tahun Rusak dalam sekejap, karna panitia salah antisipasi Gara2 Es krim Gratis".

"Lihat mimik dan gestur bu Risma saat marah genuine banget. Ga ada kesan dibuat buat sama sekali. Keren ah", kicauan akun ‏@helvy.

‏Ucap akun @dmuharina, "Kalo mo bagi2 es krim yo mikir sik to..pdhal juga perusahaan besar kok gk pny etika".

"wajar bu risma ngamuk gitu. secara taman bungkul itu jadi taman terbaik dalam kota se asia tenggara dari PBB", tulis akun ‏@Hedians.

‏@scandals_haruna menuliskan, "ibu sendiri aja udh marah2 klo kmar sendiri berantakan, ya wajar bu risma walkot surabaya ngamuk taman kebangaan surabaya ancur gitu aja".

Sekitar 100 petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Surabaya, Jawa Timur Hari ini Senin (12/4/2014) dikerahkan untuk memperbaiki Taman Bungkul yang rusak. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu memperbaiki kawasan di sepanjang Jalan Darmo.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Hari Perawat Sedunia TT, Selamat Ultah Florence Nightingale 

Belum Lulus Kok Udah Coret-coret!

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini