Sukses

Fortuner Tabrak 5 Motor di Jl Antasari, WN Inggris Dites Urine

2 Pengendara motor mengalami luka berat berupa patah kaki. Sedangkan 6 orang lainnya luka lecet.

Liputan6.com, Jakarta Mobil Toyota Fortuner B 64 CIA menabrak 5 sepeda motor yang sedang berhenti di pinggir Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Pengemudi yang diketahui bernama Matthew (22) merupakan warga negara Inggris.

Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Timin Sugiyo menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Mobil Toyota Fortuner melaju dari arah Kebayoran Baru menuju Cilandak Jakarta Selatan.

Entah apa penyebabnya, mobil berkecepatan tinggi itu lalu menyambar 5 sepeda motor yang sedang berhenti di pinggir jalan.

"Sepeda motor ini rombongan. Mereka berhenti karena ada salah satu sepeda motor yang kempis bannya," kata Timin di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Akibat kecelakaan itu, kelima sepeda motor yang ditabrak itu pun rusak berat. Pengendara sepeda motor pun mengalami luka. Bahkan 2 di antaranya harus menjalani perawatan di RS Fatmawati.

"2 Pengendara motor ini mengalami luka berat, berupa patah kaki. Sedangkan, 6 orang lainnya hanya luka lecet," lanjutnya.

Setelah menabrak sepeda motor, Matthew kabur. Kemudian pihak menangkap Matthew. Saat ini Matthew sedang menjalani tes urine.

"Tinggal menunggu hasil tes urine. Sementara untuk motif dan faktor penyebab kecelakaan itu baru bisa diungkap setelah hasil tes urine selesai," tandas Timin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini