Sukses

Tol Antasari-Depok Mulai Dikerjakan

Jalur Antasari-Depok itu menelan dana sekitar Rp 3,4 triliun dan diperkirakan mampu dilintasi 47 ribu kendaraan setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Depok, Jawa Barat atau Jakarta kini boleh bergembira. Sebab, pembangunan ruas tol Antasari-Depok tinggal selangkah lagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (9/5/2014), di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pencanangan jalur alternatif bebas hambatan itu diresmikan.

Meski proses pembebasan lahan masih kurang dari 75 persen, tahap pertama pengerjaan jalur sepanjang 12 km segera dimulai. Proyek itu ditargetkan akan selesai pada 2015.

Jalur Antasari - Depok itu menelan dana sekitar Rp 3,4 triliun dan diperkirakan mampu dilintasi 47 ribu kendaraan setiap harinya.

Jika seluruh pembangunan tol Antasari - Depok - Bogor sepanjang 21,5 km dapat beroperasi secara penuh. Tak menutup kemungkinan panjang ruas tol dapat bertambah karena akan terhubung hingga ruas tol Bogor outer ring road. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.