Sukses

Perayaan Ulang Tahun Jakarta Akan Digelar di Monas dan Kemayoran

Perayaan ulang tahun Jakarta rencananya akan digelar di dua lokasi. Di PRJ dan di silang Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari ulang tahun Jakarta 22 Juni mendatang, belum terlihat persiapan mencolok. Tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta sempat bersitegang dengan JIExpo saat menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran. Alhasil, Pemprov DKI menggelar Pekan Raya Jakarta (PRJ) tandingan di Monas.

Tahun ini, tampaknya perayaan ulang tahun Jakarta akan digelar di dua lokasi berbeda seperti tahun lalu. Di PRJ dan di halaman silang Monas.

"Kemayoran ya PRJ dia, kita ya PRJ versi kita. Ya, kita kan Jakarta Fair PRJ seperti kayak kemarin di Monas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Namun ada yang berbeda dengan tahun lalu. Kini pihak JIExpo sudah bersedia memberikan ruang untuk Pemprov DKI Jakarta secara gratis. "Kalau dulu kan mesti sewa kan? Sekarang sudah ada baiknya sama kita," imbuh pria yang akrab disapa Ahok itu.

Meski ada 2 lokasi perayaan ulang tahun Jakarta, bagi Ahok tidak masalah. Sependapat dengan Gubernur DKI Joko Widodo, semakin banyak festival, pesta rakyat semakin baik.

"Prinsip Pak Gubernur itu semakin banyak festival semakin banyak event-event, perayaan, semakin banyak tempat untuk pengusaha kecil berjualan itu lebih baik," ujar Ahok.

Pada rapim lalu, kata Ahok, Joko Widodo yang akrab disapa Ahok itu memang berpesan agar tidak ada lagi penipuan. "Memang Pak Jokowi dalam rapim berpesan dia tidak mau dengar lagi ada yang namanya gratis."

"Ternyata pedagang dipalakin. Yang dapet si ini, terus dijual-jualin. Pak Jokowi tidak ingin itu terjadi lagi," pungkas Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.