Sukses

Menggali Potensi Daerah Melalui Festival Pangan Sagu Nusantara

Sagu merupakan pangan lokal bangsa Indonesia yang memiliki potensi besar dan nilai ekonomi tinggi jika dikembangkan dengan tepat.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung program pemerintah demi mewujudkan ketahanan pangan nasional, Kabupaten Kepulauan Meranti dan daerah penghasil sagu di Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan Festival Pangan Sagu Nusantara 2014 di Jakarta.

Dalam festival ini, pengunjung dapat melihat langsung pengolahan sagu secara tradisional dan menikmati makanan sagu dari daerah penghasil sagu, seperti Meranti, Sorong Selatan, dan Sulawesi. Berbagai tarian daerah ditampilkan untuk memeriahkan acara, seperti tarian dari Papua, Riau, dan Betawi.

Festival Pangan Sagu Nusantara 2014 memiliki peranan penting dalam menggali potensi daerah, khususnya pangan demi mewujudkan ketahanan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan oleh para penggagas acara yang terdiri Bupati Meranti Irwan Nasir, Bupati Sorong Selatan Otto Ihalauw, dan Ketua Apkasi Isran Noor.

Selengkapnya, pembaca Liputan6.com dapat melihat video Festival Pangan Sagu Nasional 2014 yang diselenggarakan pertama kali di Jakarta di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini