Sukses

Bentuk Karakter Generasi Muda Lewat Kemah Budaya Nasional

Membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia melalui kepramukaan berbasis budaya.

Liputan6.com, Jakarta Kemah Budaya Nasional 2014 yang diselenggarakan di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah akhir April lalu melibatkan ratusan peserta pramuka tingkat penggalang yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Kemah Budaya Nasional 2014 ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wiendu Nuriyanti, Dirjen Kebudayaan Kacung Marijan, Dirjen Pendidikan Hamid Muhammad, Ketua Pramuka Nasional Adhyaksa Dault, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan beberapa tokoh pramuka nasional.

Tarian Batik yang dibawakan pelajar Kota Surakarta menjadi acara pembuka kemah budaya pada hari pertama. Kemah Budaya Nasional 2014 ini mengusung tema "Terampil Berbudaya dan Mandiri".

Dirjen Kebudayaan Kacung Marijan berharap kegiatan ini mampu membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia melalui kepramukaan berbasis kebudayaan.

"Pramuka merupakan lembaga yang teruji dan mampu memperkuat jati diri bangsa," ucap Kacung Marijan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini