Sukses

Mega Jalan Bareng Jokowi, Duduk Bersama Wiranto

Jokowi terlihat mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah. Sedangkan Mega mengenakan kebaya berwarna kuning emas.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo‎ atau Jokowi menghadiri acara pengukuhan guru besar dalam bidang ilmu intelijen ‎dan orasi ilmiah dengan tema "Filsafat Intelijen Republik Indonesia" yang disampaikan oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI Purn AM Hendropriyono. Jokowi datang bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (7/5/2014), untuk menuju ke acara di Balai Sudirman di Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, tersebut, Jokowi berangkat dari kantornya Balai Kota DKI Jakarta dengan terlebih dahulu menjemput Mega di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Tiba di rumah Mega, Jokowi kemudian menumpang dalam satu mobil Toyota Alphard B 1 PDI bersama dengan presiden kelima Indonesia itu‎.

Tepat pukul 09.40 WIB, Jokowi dan Mega pun tiba di lokasi acara. Jokowi terlihat mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah. Sedangkan Mega mengenakan kebaya berwarna kuning emas. Keduanya kemudian langsung menuju meja yang telah diatur oleh pihak panitia.

Jokowi dan Mega duduk terpisah. Jokowi duduk bersama dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung Basrief Arief dan Wasekjen PDIP Pramono Anung. ‎Sedangkan Mega duduk bersama Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

‎Sebelum acara dimulai, Jokowi dan para tamu lain tampak saling berbicang dan menyapa. Jokowi terlihat bersalaman dengan Ketua Umum PKB yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Mereka pun terlihat akrab berbincang. Para tamu lain pun juga tampak menghampiri meja yang diisi oleh Jokowi, seperti Ketua Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana dan tuan rumah acara Hendropriyono.
‎
Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh-tokoh nasional seperti mantan wakil presiden Try Sutrisno, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua DPD Irman Gusman, pemilik CT Corps Chairul Tanjung, Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto