Sukses

Pantura dalam Perbaikan, Gunakan Jalur Alternatif

Kasatlantas Polres Kendal AKP Christian Aer

Citizen6, Jakarta Perhatian pemerintah dalam memperbaiki jalur Pantura terlihat nyata dalam kurun waktu medio April dan awal Mei tahun ini, di Jalur Pantura Wilayah Kendal  terdapat tiga titik perbaikan yang   sedang dilaksanakan  yaitu di Kawasan Gondang Cepiring untuk pengaspalan, Jalur Patebon  hingga hampir mencapai bekas  Stasiun Lama dan Arteri Kaliwungu untuk pengerukan dan betonisasi total.

Perbaikan dan betonisasi itu membutuhkan pengamanan dan pengaturan  Lalu Lintas yang ekstra karena padatnya arus kendaraan yang melewati jalan raya yang menghubungkan  tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah ,dan Jawa Timur tersebut akan memakan waktu lama, Kapolres Kendal AKBP Haryo Sugihartono melalui Kasatlantas AKP Christian Aer menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan penuh selama 24 Jam dengan menempatkan sejumlah personel Satlantas di titik strategis selama masa perbaikan yang diperkirakan hingga bulan Ramadhan nanti.

“Kami menghimbau agar pengendara mobil maupun motor agar lebih hati hati dalam mengemudi karena kontur jalan selama pengerukan , betonisasi dan pengaspalan akan menjadi licin dan alur bekas pengerukan  potensial akan membuat ban motor berubah arah, tingkatkan kewaspadaan, ada baiknya pengemudi dari arah barat  ambil jalur alternatif dari arah arteri Patebon yang tembus ke Ketapang  atau dari  pertigaan Purin belok kanan lalu lurus ke kiri yang juga akaan sampai di traffic light Ketapang untuk menghindari kemacetan” papar Christian.

Kasatlantas menambahkan untuk meminimalisasi penumpukan kendaraan , pihaknya menerapkan sistem “Contra Flow” alias satu jalur dilewati dua alur kendaraan  di lintas jalan raya Patebon, “ Kami upayakan agar masyarakat tetap nyaman selama melewati daerah perbaikan jalan itu, petugas kami siap membantu jika ada kesulitan” imbuhnya.

Charmanita (40) seorang pengguna jalan dari  Soreang Bandung Jawa Barat yang kebetulan melintas mengatakan bahwa  secara umum lalu lintas yang dilaluinya tak begitu macet , “Hanya sedikit merayap, namun jelas bahwa sistem kontra flownya berjalan bagus, good job pak polisi” ucap wanita yang berprofesi sebagai  dosen ini.

Penulis:

Aryo Widiyanto, Traveller Backpaker yang tinggal di akun twitter@aryowidi atau akun facebook :Aryo Widiyanto)     :

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini