Sukses

Kecelakaan Kerja, 1 Pekerja Tewas, 1 Sekarat

Pekerja asal Bojonegoro, Jawa Timur, yang tengah berada di lantai 9 secara tak sengaja menyenggol tiang penyangga hingga akhirnya terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pekerja tewas dan satu lainnya luka parah dalam kecelakaan kerja di sebuah proyek pembangunan gedung perkantoran di kawasan Jalan Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa 6 Mei 2014 petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (7/5/2014), peristiwa kecelakaan berawal saat salah satu pekerja bernama Edi Prayitno yang tengah berada di lantai 9, secara tak sengaja menyenggol stegger atau tiang penyangga hingga akhirnya terjatuh.

Ironisnya tubuh pekerja asal Bojonegoro, Jawa Timur, itu sebelum mencapai lantai dasar terlebih dahulu menimpa rekan lainnya, Heri, yang tengah bekerja di lantai di bawah lokasi Edi terjatuh. Akibatnya kedua tubuh pekerja bangunan itu pun terjatuh ke lantai dasar.

Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya nyawa Edi tidak dapat tertolong. Ia tewas setelah tubuhnya tertembus besi. Sementara korban lainnya hingga kini kondisinya kritis dan masih dirawat di instalasi gawat darurat RSPP.

Hingga kini kasus kecelakaan kerja ini masih diselidiki dan ditangani Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.