Sukses

Lagi, Siswa SD Tewas Dianiaya Kakak Kelasnya di Sekolah

Jihan Salsabila dikeroyok 4 teman sekelasnya Rabu 30 April saat jam pelajaran berlangsung.

Liputan6.com, Muara Enim - Belum tuntas penyelidikan kasus penganiayaan yang menimpa Renggo Khadafi, muncul lagi kasus yang sama. Siswa SD tewas dianiaya oleh kakak kelas di sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (7/5/2014), kali ini korbannya adalah Jihan Salsabila, siswi kelas 4 SDN 14 Muara Enim, Sumatera Selatan. Jihan dikeroyok 4 teman sekelasnya Rabu 30 April, saat jam pelajaran berlangsung.

Korban mengalami memar dan luka di sekujur tubuhnya sehingga dirawat di RS HM Reba, Muara Enim. Jihan akhirnya meninggal dunia Senin lalu 5 Mei akibat luka yang dideritanya.

Ayah korban, Sudirman tidak menyangka jika teman sekelas almarhumah tega mengeroyoknya hingga berujung pada kematian. Sudirman sangat menyayangkan apalagi kejadian pengeroyokan berlangsung di dalam sekolah.

Pihak sekolah tidak menindaklanjuti kasus pengeroyokan yang dilakukan anak didiknya itu, tetapi justru memarahi orangtua korban karena terlambat memberitahu. Terlambatnya orangtua memberi tahu pihak sekolah dikarenakan pihak keluarga masih dalam suasana duka.

Penganiayaan terhadap siswa SD hingga tewas dengan pelaku siswa SD itu bukanlah kasus pertama. Di Jakarta, Renggo Khadafi, siswa kelas 5 SDN 09 Kampung Makassar, Jakarta Timur juga meninggal dunia setelah dianiaya kakak kelasnya 28 April lalu.

Pihak kepolisian pun perlu menggali lagi kuburan bocah 11 tahun itu untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia.

Kasus itu tidak hanya mencoreng dunia pendidikan, tetapi juga membuat orangtua khawatir. Sebab, kasus penganiayaan terhadap siswa hingga berujung tewas bisa terjadi dalam kompleks sekolah. Pihak sekolah pun sudah tak mampu mengawasi perilaku anak didiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini