Sukses

Gempa 6 SR Guncang Utara Thailand, Bangunan dan Jalanan Retak

Guncangan gempa juga dilaporkan terasa di kota terbesar Myanmar, Yangon, dan di Chiang Mai, kota terbesar kedua di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Gempa kuat mengguncang kawasan utara Thailand dan Myanmar pada Senin malam waktu setempat. Beberapa kerusakan ringan pun dilaporkan terjadi.

Seperti dilansir dari Fox News, Senin (5/5/2014), akibat gempa itu orang-orang dievakuasi dari Bandara utama di Chiang Rai, kota di Thailand utara dekat pusat gempa. Beberapa bangunan dan jalanan pun dilaporkan mengalami keretakan.

Namun belum ada laporan korban jiwa atau cedera.

Guncangan gempa juga dilaporkan paling terasa di kota terbesar Myanmar, Yangon, dan di Chiang Mai, kota terbesar kedua di Thailand. Saat gempa terjadi, tirai jendela di rumah-rumah warga dan bangunan lain di Bangkok terlihat bergoyang cukup kencang.

Menurut Survei Geologi AS, gempa berkekuatan awal 6,0 SR itu berpusat 6 km sebelah selatan dari Mae Lao, Thailand. Berada 17 km sebelah barat daya dari Chiang Rai.

Badan tesebut menyebutkan, lokasi gempa dengan kedalaman yang relatif dangkal yakni 4,6 mil, membuat getaran gempa dirasakan meluas di beberapa area.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.