Sukses

Kereta Terguling di Cirebon, Perjalanan Jakarta-Jateng Tersendat

Perjalanan kereta api dari dan menuju Jakarta dialihkan melalui jalur Prupuk, Slawi, Tegal, dan Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Kecelakaan kereta api terjadi di Pabuaran, Ciledug, Cirebon, Jawa Barat. Truk kontainer terhantam Kereta Ekonomi Bogowonto Jurusan Pasar Senen-Yogyakarta. Kereta terguling. Truk ringsek parah. Tak ada korban luka dalam kejadian ini.

Kejadian terjadi pada Minggu 4 Mei 2014 malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Truk kontainer yang diduga mogok karena saat melintas rel terhantam kereta. Truk dilaporkan terbelah dua.

Akibat kecelakaan, perjalanan kereta dari Jakarta menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur tersendat. Begitu juga jurusan sebaliknya. Kereta harus memutar melintasi jalur lain.

Manager Humas PT KAI Daop 3, Suprapto mengatakan, akibat kecelakaan, 1 lokomotif  terguling dan 1 gerbong pembangkit listrik anjlok.

"PT KAI sudah memperbaiki rel, pagi ini kami akan menarik gerbong yang terguling dan anjlok," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Dia menjelaskan, perjalanan kereta api dari dan menuju Jakarta dialihkan melalui jalur Prupuk, Slawi, Tegal, dan Cirebon. Sehingga perjalanan diperkirakan akan memakan waktu lebih lama.

"Ada 14 kereta yang terhambat. 5 Kereta dari Jakarta, 4 kereta menuju Jakarta," ujar Suprapto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.