Sukses

<i>Felt Wool Craft</i>, Kerajinan Tangan Unik dari Negeri Sakura

Hanya dengan menusuk-nusuk gumpalan benang wol, anda bisa menghasilkan berbagai karya unik.

Liputan6.com, Jakarta - Felt wool craft, kerajinan tangan dari Jepang ini mungkin masih terdengar asing di telinga kita karena baru mulai diperkenalkan di Indonesia. Felt wool craft pun mulai mendapat tempat di hati para pecinta kerajinan di tanah air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/5/2014), hanya dengan menusuk-nusuk gumpalan benang wol, anda bisa menghasilkan berbagai karya unik seperti boneka atau miniatur makanan.

Untuk pemula, biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam untuk menghasilkan sebuah karya. Namun jika sudah mahir, cukup setengah jam saja untuk menghasilkan 1 karya.

Caranya terbilang mudah. Cukup sediakan bahan wol atau fleece dan felting needle atau jarum felting yang berbentuk seperti tongkat. Untuk membuat boneka, wool dibulatkan dan ditusuk-tusuk hingga kusut agar mudah dibentuk. Pembentukannya ringkas dan tidak perlu dijahit. Anda pun bisa berkreativitas tanpa batas.

Jika tertarik, bahan-bahan kerajinan ini cukup mudah dipesan lewat internet dengan kisaran harga Rp 30 hingga 130 ribu. (SR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini