Sukses

Rosa Rai Djalal Beberkan Rahasia Sukses

Istri Dino Patti Djalal ini juga mengaku sibuk mendampingi suaminya untuk sosialisasi dengan mengunjungi berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan mendampingi sang suami yang tengah mengikuti Konvensi Partai Demokrat, Rosa Rai Djalal membeberkan rahasia sukses di hadapan ratusan perempuan pada acara `CeweQuat 100% GiveBack` di sebuah mal kawasan Sudirman, Jakarta Sabtu (3/5/2014).

Belakangan, istri Dino Patti Djalal ini mengaku sibuk mendampingi suaminya untuk sosialisasi dengan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun sibuk, Rosa selalu meluangkan waktu untuk ketiga anaknya, Alexa, Keanu, dan Chloe. Terkadang bila libur sekolah, Rosa juga membawa serta ketiga anaknya ke berbagai daerah.

Menurut Rosa, seorang ibu adalah first educator bagi anak anaknya. Oleh karena itu ia mengaku tidak ingin abai berinvestasi bagi pendidikan anak anaknya. "Anak di bawah kasih sayang seorang ibu akan menjadi anak yang empati dan cerdas," tutur Rosa.

Rosa bercerita, ada nasihat orangtuanya yang selalu dia ingat. Yaitu, setinggi dan sehebat karier seorang wanita harus tetap dijaga keharmonisan rumah tangganya. "Selain itu perhatikan pendidikan anak karena anak adalah penerus perjuangan bangsa," ujar dia.

Walaupun mempunyai suami seorang diplomat dengan gaji yang lumayan, Rosa mengaku ingin tetap mandiri secara ekonomi. Sebelum menikah, Rosa sudah membuka usaha salon kecantikan meski kemudian bangkrut.

Menurut Rosa, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Ia pun banyak belajar dari kebangkrutan usaha salonnya.

"Bila gagal pasti Tuhan akan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik. Kita harus belajar dari kegagalan karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda," kata perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Saat ini, Rosa bersama teman temannya mendirikan klinik gigi di bilangan Jakarta Selatan.

Meski mengutamakan keluarga dan karier, Rosa tidak lupa berorganisasi dan berkomunitas. Ia tercatat pernah menjadi Ketua Muslim Women Association (MWA) dan ASEAN Women Circle (AWC).

Ia juga aktif dalam Perhimpunan Kebayaku. Yakni, perhimpunan orang orang yang melestarikan kebaya sebagai budaya bangsa agar tidak punah.

Kini, setelah suami kembali ke Indonesia usai menunaikan tugasnya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosa mengaku bersama teman-temannya akan mendirikan organisasi non-profit yang diharapkan memberikan sumbangsih bagi kemajuan wanita Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.